Gandeng Al Furkon, PR NU Panaongan Utara Distribusikan Daging Kurban

Rayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Pengurus Ranting NU Panaongan Utara distribusikan daging kurban kepada masyarakat setempat, Kamis (29/06/2023).

Pendistribusian daging dari 4 ekor sapi yang disembelih tersebut terlaksana atas kerjasama pengurus ranting dengan Pondok Pesantren Al Furkon Panaongan.

“Pesantren adalah basis pergerakan kita, lebih-lebih saat memperingati hari raya kurban ini,” kata Ketua PR NU Panaongan Utara, Muhammad Abd Latif, kepada bintangsembilannews.com.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh PP Al Furkon yang telah memberi kepercayaan penuh kepada pengurus di rantingnya dalam mendistribusikan daging kurban tersebut.

“Selain itu, kepada beberapa pihak yang juga mempercayai kami mengelola hewan kurban ini, kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya kembali.

Sementara itu, Pengasuh PP Al Furkon K. Jamaluddin Johan menganggap penting kerjasama tersebut terus ditindak lanjuti untuk tahun mendatang. Pasalnya, dirinya yang juga rais di ranting tersebut sangat yakin tepat sasaran jika dalam pengelolaan hewan kurban tersebut ditangani langsung oleh pengurus di rantingnya.

“Sebagaimana dalam kegiatan sosial lainnya, pengurus ranting memiliki data yang valid tentang warganya. Jadi, mereka lebih tahu, siapa yang berhak dan tidak berhak menerima,” dirinya menuturkan.  



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar