7000 Lebih Jamaah akan Meriahkan Pawai HSN 2023 di Prancak

Dari pantauan bintangsembilannews.com dalam beberapa hari terakhir ini diperkirakan bahwa lebih dari 7000 jamaah akan membanjiri Pawai Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang akan digelar pada Ahad (22/10/2023) mendatang di Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan.

Selain melihat fakta jumlah peserta Pawai HSN pada tahun 2021 silam, prediksi tersebut juga diambil dari pendaftar pawai yang sudah terdata. Baik itu dari lembaga pendidikan formal, pesantren, Banom NU, masyarakat setempat, dan beberapa ormas lain yang mendukung kegiatan ini.

“Kalau pendidikan formal itu mencakup TK/RA dan SD/MI. Maka yang juga akan ikut pawai tersebut pasti bersama orang tuanya. Hal ini pulalah yang menjadi hitung-hitungan kami. Sebab, pada 2021 silam juga terjadi hal yang serupa,” terang Ketua LTN NU Pasongsongan, Gus Ahmad Syarif Hidayatullah Fajar saat ditemui bintangsembilannews.com di Kantor NU Pasongsongan, Kamis (19/10/2023).

Di kesempatan yang berbeda, hal senada juga dijelaskan KH Asyikurahman yang bertanggung jawab penuh atas kegiatan tersebut. Karena itu, selaku koordinator lapangan (korlap) dirinya berharap agar semua pihak yang diajak berkerjasama dalam acara tersebut bersungguh-bersungguh mensukseskan acara puncak HSN 2023.

“Jelang H-1, kami bersama Tim akan berada dilokasi mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Bahkan kami akan bermalam di lokasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap kepada semua pihak, khususnya bagi yang belum dikonfirmasi agar turut mensukseskan acara tersebut.

“Bagi yang lupa kami konfirmasi untuk hadir, kami mohon bisa memahami kekhilafan ini. Untuk itu, kami harap pengertiannya. Toh, ini acara kita bersama, dan milik kita bersama. Monggo kita sukseskan acara kita ini,” pungkasnya.




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar