Bulan Bahasa, Lesbumi Pasongsongan Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang HSN Award 2023 Baca dan Cipta Puisi Tingkat Pasongsongan

Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) MWCNU Pasongsongan menyerahkan penghargaan kepada 15 Pemenang HSN Award 2023 Tingkat Pasongsongan dalam lomba baca dan cipta puisi.

15 pemenang tersebut terdiri dari siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. 9 di antaranya adalah pemenang baca puisi. Sedangkan 6 sisanya, pemenang cipta puisi.

Penghargaan yang berupa uang pembinaan, sertifikat, dan trophy diserahkan dalam acara Sarasehan Budaya yang diselenggarakan Lesbumi NU Pasongsongan pada Senin (23/10/2023) malam, di Gedung KH Wahab Hasbullah, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Penghargaan HSN Award 2023 Tingkat Pasongsongan, menurut Ahmad Jasimul Ahyak juga didedikasikan untuk memperingati bulan Bahasa dan Sastra.

“Ditetapkannya Oktober sebagai Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia masih berkaitan dengan Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober. Karena itu, sejak tahun 1980, Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia rutin diadakan setiap bulan Oktober,” terangnya.

Untuk itu, HSN dan Bulan Bahasa bagi Ketua Lesbumi NU Pasongsongan itu adalah dua momentum yang tepat untuk menggugah kesadaran warga sekolah tentang penting menumbuhkan budaya literasi.   

“Hal inilah yang memotivasi kami, kenapa HSN Award 2023 Baca dan Cipta Puisi Tingkat Pasongsongan digelar!? Setidaknya, Lesbumi juga memiliki tanggung jawab dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan apresiasi karya sastra di lingkungan sekolah,” pungkasnya. 

 

 

Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar