Hari ini, Lesbumi Pasongsongan Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi Bergengsi yang Memperebutkan Piala HSN 2023

Berpusat di Gedung KH Wahab Hasbullah atau Kantor MWCNU Pasongsongan, hari ini sekitar puluhan siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA terlihat antusias mengikuti "Lomba Cipta dan Baca Puisi" yang diselenggarakan oleh Lesbumi NU Pasongsongan, Rabu (18/10/2023).

Dari hasil pantauan bintangsembilannews,com sebelumnya, lomba yang memperebutkan Piala HSN Pasongsongan 2023 kali ini merupakan lomba yang paling bergengsi dari berbagai perlombaan cipta dan baca puisi pada momentum nasional lain di Pasongsongan. Karena itu, untuk memperoleh hasil yang memuaskan dalam penilaian, Ahmad Jasimul Ahyak menghadirkan dua penyair berkaliber nasional, Sangat Mahendra dan Latif Atmaja, sebagai juri dalam lomba tersebut.

“Siapa yang tidak kenal beliau berdua itu. Selain kemampuannya dalam dunia teater, karya-karya Sangat Mahendra dan Latif Atmaja banyak mewarnai kesusastraan di nusantara ini,” terang Ketua Lesbumi Pasongsongan itu kepada bintangsembilannews,com.

Untuk itulah, dirinya menegaskan bahwa Lomba Cipta dan Baca Puisi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 bukanlah lomba serampangan yang hanya dinilai oleh orang-orang yang tidak memiliki jam terbang tinggi dalam dunia kesusastraan.

“Lomba kali ini, bukan sekadar formalitas semata untuk memenuhi kegiatan HSN. Jauh dari itu, HSN akan menjadi momentum bagi Lesbumi NU Pasongsongan untuk menggali minat dan bakat siswa di Pasongsongan,” pungkasnya.





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar