HSN, Sebagian Besar PRNU di Pasongsongan Gelar Maulid Nabi Secara Serentak Malam Ini

Pelaksanaan Maulid Nabi di PRNU Pasongsongan I
Malam ini, sebagian besar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) di Kecamatan Pasongsongan menggelar Maulid Nabi secara serentak di rantingnya masing-masing,  Ahad (15/10/2023).

Maulid Nabi yang sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 tersebut terlaksana atas himbauan PCNU Sumenep yang disampaikan melalui MWCNU di masing-masing kecamatan.

“Salah satunya juga telah disosialisasikan oleh MWCNU Pasongsongan saat menggelar rapat pleno pada bulan lalu,” kata K Salehoddin Khair saat di temui bintangsembilannews.com.

Adapun rangkaian acara pelaksanaan Maulid di setiap ranting, lanjut Ketua Panitia HSN di Pasongsongan itu, tetap mengacu pada keputusan rapat kedua yang digelar akhir bulan September lalu.

“Selain menghadirkan mubalig dan warga setempat, setiap ranting juga diharap melaksanakan penyerahan beasiswa santri,” imbuhnya.

Pelaksanaan Maulid Nabi di PRNU Panaongan I

Terkait adanya satu atau dua ranting yang menunda pelaksanaan Maulid, pria yang kerap disapa Kiai Sale tidak terlalu mempersoalkan karena beberapa alasan yang tidak bisa disalahkan.

“Pelaksanaan Maulid di desa itu tidak sesederhana yang kita kira, apalagi pelaksanaannya harus menghadirkan warga setempat. Tentu saja, hal ini tidak hanya menguras banyak tenaga, melainkan juga materi,” terangnya.

Meskipun begitu, Kiai Sale mengingatkan bahwa penundaan tersebut harus benar-benar disadari sebagai bagian dari kelalaian pengurus.

“Dengan tanpa mengedepankan egosentrisme, mari kita akui bahwa penundaan itu bagian dari kelalaian kita secara organisatoris,” pungkasnya.



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar