Peduli Palestina, Sejumlah Kader Fatayat Pasongsongan dan Panaongan Galang Donasi di Jalan dan Pasar Tradisional

Peduli nasib ribuan warga Palestina, sejumlah Kader PAC Fatayat Pasongsongan dan PR Fatayat Panaongan galang donasi di jalan dan pasar tradisional Pasongsongan, Selasa (24/10/2023).

Dengan memegang kardus bertuliskan “Peduli Warga Palestina”, sejumlah kader Fatayat itu dibagi dalam beberapa kelompok dengan tugas penempatan mereka masing-masing.

“Tentu saja ini dilakukan untuk memaksimalkan perolehan dana. Sebab, pedagang di pasar Pasongsongan tidak dikumpulkan dalam satu tempat. Karena itu, ada yang bertugas pasar Pasongsongan dan Panaongan. Ada pula yang di jalan raya,” terang Ketua PR Fatayat NU Panaongan, Siti Asiyah kepada bintangsembilannews.com.

Di kesempatan yang berbeda, Ketua PAC Fatayat Pasongsongan Nyai Ifdohatul Jannah menerangkan bahwa aksi sosial tersebut merupakan inisiasi dari kader Fatayat setempat yang peduli atas nasib warga Palestina dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Tragedi kemanusiaan yang menimpa Palestina sungguh menggugah hati kami semua sebagai warga Fatayat untuk membantu mereka terbebas dari penderitaan. Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, setidaknya mampu menghapus air mata mereka,” ungkapnya penuh haru.

Lebih lanjut, Nyai Ifdoh sapaan akrabnya akan terus bergerilya untuk mengumpulkan banyak dana, melaui gelaran aksi sosial lainnya.

“Ini mungkin masih tahap pertama. Untuk selanjutnya, kami akan lebih intens bergerak dan mengkoordinasikannya dengan semua ranting Fatayat di Pasongsongan,” pungkasnya.   





Kontributor: Fatim
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar