Menangkan Ramadhan 1445 H, PR NU Pasongsongan 2 Gelar Khotmil Qur’an, Santunan Anak Yatim, dan Beasantri

Realisasikan agenda bulan Ramadhan yang bertajuk “Menangkan Ramadhan 1445 H”, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pasongsongan 2 menggelar Khotmil Qur’an, santunan anak yatim, dan beasiswa santri, Jumat (05/04/2024) di kediaman Ustadz Harianto, Murasen, Pasongsongan.

Acara yang juga melibat warga setempat dan segenap pengurus anak ranting, turut hadir Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan, Abd Latif.  

Terkait khataman Al-Qur’an, Darus Sholihin menerangkan bawah PR NU Pasongsongan 2 mampu rampungkan khataman Al-Qur’an sebanyak 2 kali meskipun tidak dilaksanakan jelang bukber tersebut.

“Dalam menuntaskan 2 kali khataman, kami membagi beberapa juz ayat Al-Qur’an kepada masing-masing pengurus ranting dan anak ranting jauh sebelum acara ini digelar,” jelas Sekretaris PR NU Pasongsongan 2 kepada bintangsembilannews.com.

Jadi dalam kesempatan ini, imbuh Darus sapaan akrabnya, PRNU Pasongsongan 2 hanya menggelar doa khataman Alquran sebelum kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim dan beasantri.

“Hari ini merupakan acara pemungkas dari khataman Al-Qur’an yang sebelumnya kami tuntaskan,” paparnya.

Sementara itu, K Abdulla Sattar di kesempatan berbeda sangat mengapresiasi santunan anak yatim dan beasantri yang dilaksanakan di ranting tersebut.  

“Kami tidak pernah meragukan pergerakan PR NU Pasongsongan 2 yang selama ini kami nilai mampu menghidupkan rantingnya dengan berbagai kegiatan sosial,” ungkap Ketua NU Care-LAZIS MWCNU Pasongsongan saat dihubungi lewat akun WhatsAppnya.

Adapun ketidakhadirannya di acara tersebut, Kiai Sattar meminta maaf karena bersamaan dengan acara di LAZISNU PC NU Sumenep yang harus dia hadiri.

“Ketidakhadiran kami bukan karena unsur kelalaian, melainkan ada tanggung jawab yang harus kami penuhi di LAZISNU PC NU Sumenep. Untuk itu, kami minta maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap PR NU Pasongsongan 2,” pungkasnya.





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar