Ngopi di As-Salam, Jalan Lain MWCNU Pasongsongan Jalin Silaturahmi dengan Aktivis NU di Zona Selatan

Didampingi beberapa Pengurus Lembaga dan Harian MWCNU Pasongsongan, K Ahmad Riyadi gelar ngopi bareng bersama aktivis NU di Zona Selatan, Sabtu (06/04/2024).

Ngopi bareng yang dilaksanakan usai shalat tarawih itu dipusatkan di Kafe As-Salam, satu-satunya kafé yang berada di penghujung selatan Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan. Kafé yang dulunya pernah menjadi kediaman Alm. Kiai Khomaidi itu, kini menjadi pusat yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi, khususnya oleh para aktivis NU di Zona Selatan. Baik untuk sekadar ngopi atau pula menapak tilas pengabdian Almarhum sebagai Ketua Lesbumi PC NU Sumenep semasa hidupnya.

"Selain mengingat kembali perjuangan beliau, ngopi bersama yang kita lakukan malam ini merupakan salah satu upaya memperkuat tali silaturahmi dengan pengurus NU di Zona Selatan," kata Kiai Ahmad Riyadi kepada bintangsembilannews.com.

Meskipun ngopi bareng secara resmi tidak menjadi bagian dari agenda organisasi, namun kegiatan tersebut bagi Ketua MWCNU Pasongsongan itu bisa menjadi alternatif dalam menyelesaikan berbagai persoalan atau mencari solusi bersama.

“Jadi, ngopi tidak hanya sekadar soal menyeduh kopi. Dari secangkir kopi ini, berbagai persoalan bisa selesai dan ide besar bisa dihasilkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Montorna 1 Abd Azis yang turut hadir dalam kesempatan tersebut merasakan adanya kedekatan luar biasa sehingga dirinya bebas berbicara dari hati ke hati. 

“Acara semacam ini membuat kita merasa lebih dekat dan terhubung satu sama lain. Sungguh, kegiatan ini merupakan spesial Ramadhan,” tandasnya.



Pewarta: Fadil
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar