Di Ranting NU Pasongsongan 1, Bahtsul Masail PCNU Sumenep Digelar

Di Ranting NU Pasongsongan 1, Bahtsul Masail tingkat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep digelar, Ahad (12/05/2024).

Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya oleh Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Pasongsongan, kegiatan tersebut dipusatkan di Dusun Lebak Desa Pasongsongan, tapatnya di Masjid Al-Ihsan untuk komisi Syuriyah. Sedang Tanfidziyah ditempatkan di Gedung Nirwana TPI Pasongsongan.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Pandji Taufiq mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan rutin itu.

Alhamdulillah, kita bisa melanjutkan silaturahim, bertemu setiap bulan secara rutin seperti hari ini. Ini merupakan karunia Allah SWT yang sangat besar,” tutur Ketua PCNU Sumenep itu.  

Tanpa izin Allah SWT, lanjut Kiai Pandji, pertemuan ini mustahil terlaksana karena banyaknya hambatan, seperti sakit dan halangan lainnya.

“Semoga kita diberi kempatan dan Kesehatan, sehingga pertemuan seperti ini terus bisa kita hadiri, dan terus kita teraliri berokahnya para alim ulama, para Muassis NU dan juga para ulama yang ada di Pasongsongan,” beliau berharap.

Sementara itu, Rais Syuriyah PCNU Sumenep KH Hafidzi Syarbini mengajak bertafakur tentang nama Nahdlatu Ulama yang berarti tentang hal kebaikan.

“Nahdlatul Ulama, tapi orangnya nakal, itu tidak pantas. Andai saja Nahdlatul Jahalah, maka pantas orangnya nakal karena sesuai dengan namanya. Dari Namanya ulama ini merupakan perintah dari Allah SWT agar bisa berfikir dalam hal yang kita jalani,” terang beliau.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil Pasongsngan dan Kasat Intel Polres Sumenep.






Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar