Melalui Lakpesdam MWCNU Pasongsongan, Kepala Puskesmas Ajak Masyarakat Terima Vaksin

MWCNU Pasongsongan - Bekerja sama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) MWCNU Pasongsongan, Kepala Puskesmas Pasongsongan mengajak seluruh masyarakat Pasongsongan, terutama kepada warga Nadhliyin untuk mendaftarkan diri dalam vaksinasi Covid-19.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Pasongsongan, Yenny Tri Suci pada pertemuan khusus dengan Ketua Lakpesdam MWCNU Pasongsongan, Agus Sugianto di ruang kerjanya.

Sebagai penanggung jawab utama dalam pendistribusian vaksin di Kecamatan Pasongsongan, Yenny mengajak Lakpesdam untuk menjadi jembatan atau media bagi warga Pasongsongan, khususnya NU yang masih belum mendapat jatah vaksin.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat Pasongsongan yang mau divaksin agar segera mendaftarkan diri ke Lakpesdam. Sebab kami sudah bekerjasama dengan Lakspesdam MWCNU Pasongsongan," kata Yenny Tri Suci, di ruang kerjanya, Senin (22/3).

Sebagai orang nomor satu di Puskesmas Pasongsongan, dia berharap, masyarakat benar-benar terbuka dan mendukung program pemerintah ini dalam upaya memutus mata-rantai persebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

Kerjasama ini disambut dengan tangan terbuka oleh Ketua Lakpesdam, Agus Sugianto. Lelaki yang akrab disapa Agus itu, menerangkan dari awal pandemi Covid-19, Lakpesdam dan MWCNU Pasongsongan memang berupaya membantu tenaga kesehatan dalam memutus pandemi.

"Kami siap mensosialisasikan dan menjembatani program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Pasongsongan, terutama NU untuk ikut divaksin," sambung Agus Sugianto.

Tidak hanya itu, bahkan kata Agus, Lakpesdam juga akan berupaya menangkal isu dan berita-berita tidak jelas mengenai vaksin yang menyebar di masyarakat. Sebab, kata dia, dengan pendekatan yang baik, masyarakat pasti akan mudah diajak dalam rangka menyukseskan program vaksinasi ini.

Tambahan, bagi warga Pasongsongan yang ingin mendaftar vaksin Covid-19, silakan datang ke kantor MWCNU Pasongsongan.

Reporter: Syarif Hidayatuulah 
Keterangan foto: Document MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar