Surat Imbauan PCNU Sumenep Terkait Melonjaknya Covid-19

NU Online Pasongsongan

Penyelesaian pandemi Covid-19 seakan-akan belum menemukan titik terang. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan munculnya varian baru yang begitu cepat menyebar. Bahkah,  pemerintah memberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat  yang meliputi Pulau Jawa dan Bali.

Melihat kondisi tersebut, PCNU Sumenep sebagaimana dilansir dari NU Online Sumenep mengeluarkan surat imbauan kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ranting NU, Anak Ranting NU, Pengurus Lembaga dan Pimpinan Badan Otonom (Banom) di semua tingkatan serta warga NU se-Sumenep.

Berikut adalah isi surat imbauan dengan nomor 171/PC/A.II/L-37/VII/2021, tertanggal 2 Juli 2021 M, antara lain:

1.    Kegiatan rutin bulanan Bahtsul Masail dan Konsolidasi Organisasi PCNU Sumenep yang semula akan dilaksanakan pada 11 Juli 2021 di MWCNU Manding Sumenep DITUNDA dan akan dilaksanakan kembali pada 18 Agustus 2021 jika situasi dan kondisi memungkinkan.

2.    Kegiatan organisasi yang melibatkan banyak orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan di semua tingkat kepengurusan NU, lembaga dan badan otonom se-Sumenep hendaknya ditunda untuk sementara waktu sampai situasi dan kondisi memungkinkan untuk dilaksanakan.

3.    Rapat organisasi dapat tetap dilaksanakan secara online dan atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

4.    Pengurus NU, lembaga dan pimpinan badan otonom di semua tingkatan hendaknya menjadi contoh/teladan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang oentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam keseharian.

5.    Pengurus NU, lembaga dan pimpinan badan otonom di semua tingkatan, serta warga NU se-Sumenep hendaknya melaksanakan Khatmil Qur’an dan pembacaan Shalawat/Qashidah Burdah di lingkungan masing-masing untuk memohon kehadirat Allah SWT agar segera berakhir pandemi Covid-19 pada satu sisi, serta keselamatan dan kesehatan warga Sumenep pada sisi lainnya.

Surat imbauan ditandatangani KH. Hafidhi Sarbini, Rais, K. Muhammad Bahrul Widad, Katib, KH. A. Pandji Taufiq, Ketua, dan Zainul Hasan, Sekretaris.



Editor: Ahmad Junaidi

Posting Komentar

0 Komentar