Yuk, Ikuti Live Streaming Pembacaan Burdah Bersama KH Thaifur Ali Wafa

NU Online Pasongsongan

Sebagai ikhtiar bantin demi mengakhiri pandemi Covid-19, Fortuna bersama empat Manjelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di empat kecamatan, yakni Pasongsongan, Ambunten, Rubaru dan Dasuk akan menggelar pembacaan salawat burdah online atau daring pada Ahad (11/07/21) malam, sekitar pukul 19.00 Wib.

Menurut informasi yang diperoleh, pembacaan salawat burdah yang dipimpin KH Thaifur Ali Wafa akan di titik pusatkan di Masjid Jami Al-Islah, Ambunten. Burdah diformat dalam siaran langsung lewat media sosial atau live di youtube ‘MWCNU Pasongsongan’ dan akun Facebook ‘NU Online Pasongsongan’ untuk wilayah Pasongsongan.

Khawatir akan terjadi kerumunan di beberapa tempat, Kang Zainudin yang bertanggung jawab atas terlaksananya kegiatan tersebut seringkali mewanti-wanti agar pembacaan burdah diikuti secara online dari rumah masing-masing.

“Saat menjalani PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat, kami tidak menginginkan kegiatan ini abai terhadap protokol kesehatan (prokes), lebih-lebih memicu terjadinya kerumanan,” ungkapnya saat memimpin rapat persiapan acara di Kantor MWCNU Ambunten, Jumat (09/07/21) malam.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di bebera tempat, pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa kepala desa.

“Kemampuan kami terbatas untuk mencegah terjadi kerumunan. Karena itu, kami mengajak beberapa kepala desa untuk mencegah terjadinya kerumanan di beberapa tempat, masjid atau mushola di desanya masing-masing,” jelasnya.

 

Pewarta: Syarif Hidayatullah Fajar

Editor: Ahmad Junaidi
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar