Rapat Persiapan HSN, MWCNU Pasongsongan Siap Semarakkan dengan Berbagai Kegiatan

NU Online Pasongsongan

Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober, MWCNU Pasongsongan menggelar rapat persiapan HSN yang melibatkan semua pengurus lembaga serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pasongsongan pada malam ini, Ahad (05/09/21). 

Rapat yang dipusatkan di Kantor MWCNU Pasongsongan, diperoleh kesepakatan kegiatan yang diinisiasi oleh beberapa pengurus lembaga dan PAC GP Ansor dalam memeriahkan HSN di 2021 ini.

Di antara kegiatan tersebut ialah pagelaran musik tongtong, pentas baca puisi, pagelaran macapat, pentas shalawat Al Mahabbah, dan cangkruan bersama budayawan se-Kabupaten Sumenep dengan menghadirkan KH Moh Shalahuddin Warits atau yang akrab sapa Ra Mamak sebagai pemateri.

“Dalam hal ini, kami akan bekerja sama dengan Pengurus Ranting NU Padangngan. Sebab, NU di Padangdangan memiliki potensi seni tradisi yang lebih hidup,” jelas Ketua Lesbumi NU Pasongsongan, Ahmad Jasimul Ahyak selaku inisiator dari beberapa kegiatan tersebut.

Sementara itu, PAC GP Ansor siap menyukseskan upacara dan pawai HSN yang akan digelar di zona selatan Pasongsongan.  

“Kami siap menyukseskan dua acara tersebut. Bahkan, dalam memeriahkan HSN di tahun ini, kami juga akan mengadakan donor darah, istighotsah, dan sosialisasi anti narkoba di zona selatan,” terang Ketua PAC GP Ansor Pasongsongan, Ra Musyawwikurrahman.

Tidak ingin ketinggalan, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Pasongsongan juga berencana akan menggelar tur shalawat dari masjid ke masjid.

“Tur shalawat ini sudah matang kami rencanakan. Bahkan, pada kesempatan tur tersebut, kami juga akan memberikan bingkisan kepada takmir masjid,” kata Ketua LTM, K Sunni.

Sebelumnya, K Ahmad Riyadi menegaskan bahwa peringatan HSN di 2021 ini harus disemarakkan dengan berbagai kegiatan. Pasalnya, perayaan HSN di 2022 mendatang akan diperkecil.

“Hal itu demi menghemat energi dan biaya dalam menyongsong dan merayakan satu abad lahirnya NU di 2023 mendatang,” ungkap ketua MWCNU Pasongsongan tersebut.

Rapat yang dipimpin Sekretaris MWC, Ra Abd Kadir disepakati bahwa Ahmad Junaidi sebagai Ketua Pelaksana HSN di 2021 ini.  

  

Pewarta: Fahmi

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar