Sukses Bentuk Dua Ranting Ansor, Asmarudin dan Suyono Dikukuhkan sebagai Ketua

NU Online Pasongsongan

Dalam Rapat Anggota (RA) yang digelar pada Kamis (09/09/21) siang, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pasongsongan sukses bentuk ranting Ansor Soddara dan Panaongan, sekaligus kukuhkan Asmarudin sebagai Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Soddara dan Suyono sebagai Ketua PR GP Ansor Panaongan masa khidmat 2021-2023. 

Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan beberapa nama yang disepakati sebagai bendahara dan sekretaris. Di PR GP Ansor Soddara, Ach Saidi ditunjuk sebagai sekretaris dan Moh Rafiq Husyahidin sebagai bendahara. Sedangkan PR GP Ansor Panaongan memilih Ahmad Mukhlis Ihsan sebagai sekretaris dan Mohammad Amri di bendahara.

Untuk kelengkapan pengurus, ketua terpilih sepakat akan mengisinya di kemudian hari.

“Kami akan akan mengisi kepengurusan ranting dengan menjaring kader dari beberapa dusun yang ada. Untuk itu, kelengkapan pengurus akan menyusul nanti,” jelas Suyono.

Sementara itu, Hariyadi yang memimpin RA mengukuhkan atas terbentuknya kepengurusan baru di dua ranting Ansor tersebut.

“Asmarudin, Ach Saidi dan Moh Rafiq telah syah menjadi pengurus PR GP Ansor Soddara,” tegasnya yang juga dikukuhkan kepada PR GP Ansor Panaongan.

RA yang dipusatkan di kediaman Asmarudin, Desa Soddara, juga menekankan pentingnya menghidupkan Majelis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) di setiap ranting. Sebab, selain sebagai media komunikasi dan konsolidasi antar pengurus, MDS RA menurut Ra Hayat juga merupakan kegiatan yang mampu membentengi pemuda dari ideologi yang menyimpang.

“Karena itu, jika ranting ada kegiatan MDS RA-nya, maka kami dari PAC bahkan PC siap untuk hadir,” tegasnya.

Acara yang berlangsung selama 3 jam itu, hadir Sekretaris MWCNU Pasongsongan Abd Kadir dan K. Asyikurahkan Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan yang sekaligus Pembina PAC GP Ansor Pasongsongan.    

     

Pewarta: Fahmi

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar