Terpilih sebagai Pemimpin Baru, Imamuddin Diharap Perkuat Ranting NU Montorna I

NU Online Pasongsongan

Berpusat di kediaman Ustadz Syaiful, Desa Montorna, Musyawarah Ranting (Musran) telah sukses memilih Imamuddin sebagai pemimpin baru bagi warga nahdliyin di Ranting NU Montorna I, Kamis (16/09/21).

Terpilihnya Imamuddin sebagai Ketua Pengurus Ranting (PR) NU Montorna I periode 2021-2026 ditempuh melalui musyawarah mufakat. Sedangkan K Jamaluddin ditetapkan sebagai Rais Syuriyah di ranting tersebut.

Sebelumnya, Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi dalam sambutannya berharap agar Ranting NU Montorna I menjadi ranting yang kuat.

“Ranting yang kuat adalah ranting yang ada pengurusnya, ada perkumpulan rutinnya, memiliki kegiatan sosial, memiliki kesekretariatan, dan terdapat database, setidaknya database kepengurusan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rais MWCNU Pasongsongan KH Muhammad Rifqi Nasruddin Khalil yang terus berupaya memberi semangat untuk berkhidmat di NU.

“Kami mewakili jajaran syuriyah MWCNU Pasongsongan berharap agar PR NU Montorna memiliki semangat berkhidmat di NU dan memajukan NU di Montorna,” tandasnya.

Mengutip dawuh Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari, Pengasuh PP. Al Azhar itu berkata, orang yang mengabdi di NU akan diakui sebagai santri Hadratussyekh dan didoakan khusnul khotimah beserta keluarganya. 

“Apa itu khusnul khotimah!? khusnul khotimah adalah mati dengan membawa kalimat La Ilaha Illallah,” tegasnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut juga disepakati terbentuknya kumpulan Lailatul Ijtima Nahdlatul Ulama (LINU) yang dilaksanakan setiap Jumat Kliwon. Pertemuan perdana akan ditempatkan di kediaman K Jamaluddin selaku Rais Syuriyah Ranting NU Montorna I yang baru terpilih.

 

Pewarta: Totok

Editor: Amir
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar