Di Tengah Cuaca Ekstrim, Haul Muassis di Puncak Bukit Gaber Berlangsung Semarak

NU Online Pasongsongan

Meski diguyur hujan hingga berakhirnya acara, Haul Muassis yang digelar di puncak bukit Gaber oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Soddara I tetap berlangsung semarak. Bahkan, acara yang terselenggara pada Jumat (11/02/2022) malam itu sempat diakhiri dengan pagelaran macapat.

Di sela penyampaian materi ke-NU-an, Kiai Asyikurrahman mengapresiasi kesungguhan PR NU Soddara I yang dirinya anggap mampu membuktikan loyalitasnya kepada NU.

“Jadi, sangat mustahil bagi kami untuk tidak menghadiri acara ini, meski dalam kondisi sesulit apapun. Karena inilah komitmen kami. Lebih-lebih, melihat perkembangan Ranting Soddara I yang sangat pesat,” tandas Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan itu.

Sementara itu, Ketua PR NU Soddara I, K Wahidi dalam sambutan sebelumnya menceritakan pengalaman spiritual yang ia alami semenjak terpilih sebagai ketua di ranting tersebut. Berangkat dari pengalaman itu, semangat untuk memajukan NU di Soddara I kian bertambah.  

“Seminggu setelah saya terpilih sebagai ketua ranting di Soddara I, saya bermipi bertemu KH. Ahmad Basyir AS. Dalam mimpi tersebut, Kiai Basyir menitipkan NU kepada saya,” tuturnya.

Terkait puncak bukit Gaber, Kiai Atoul Hasan menjelaskan bahwa Gaber adalah salah satu dusun yang terletak di dataran tertinggi atau perbukitan di Desa Soddara. Dusun tersebut menurut Wakil Sekretaris MWCNU Pasongsongan itu merupakan daerah terekstrim kedua setelah Dusun Daleman di Desa Montorna. Jalan yang menanjak dan berkelok di antara pohon besar yang melintang di bibir jalan, lanjut Kiai Atok sapaan akrabnya, seakan memampatkan nyalinya untuk pergi ke sana. Labih-lebih, di tengah cuaca ekstrim seperti saat ini.       

“Namun, bermodal basmalah demi NU, alkhamdulillah rombongan pengurus MWC sampai ke tempat ini dengan selamat,” katanya.

 

Pewarta: Ahmad Jasimul Ahyak

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar