Gelar Haul Muassis, PR NU Rajun dan Campaka Diharap Perkuat Paham Aswaja

NU Online Pasongsongan

Haul Muassis dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-99 NU yang digelar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Campaka dan Rajun, Senin (07/02/2022), diharap mampu perkuat paham Ahlussunnah wal Jamaah.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kiai Subairi Ilyas saat menjadi narasumber di acara yang dipusatkan Auditorium Pondok Pesantren Arraudlah, Desa Rajun.

“Tujuan diselenggarakannya harlah NU adalah untuk memperkuat paham Ahlussunnah wal Jamaah. Sebab, lahirnya NU sendiri merupakan suatu ilham dari Rasullullah Saw. agar paham tersebut dibawa ke Indonesia,” terangnya.

Paham Ahlussunnah wal Jamaah, lanjut Wakil Ketua MWCNU Pasongsongan itu, tidak aman di tanah kelahirannya sendiri. Sedangkan Indonesia, merupakan satu-satunya tumpuan penyelamat paham tersebut.

“Wajar saja jika para ulama Ahlussunnah wal Jamaah yang ada di Makkah sangat cinta kepada Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut, Pengasuh Ponpes Arraudlah mengajak kepada warga yang hadir di kesempatan tersebut agar benar-benar mensyukuri lahirnya NU.

“Peringatan harlah yang saat ini kita gelar adalah untuk diri kita sendiri dan keturunan kita kelak agar menjadi umat yang terselamatkan dari paham di luar Ahlussunnah wal Jamaah,” pungkasnya.

 

Pewarta: Nurusshafi
Editor: Syarif Hidayatullah Fajar  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar