Haul Muassis di Prancak, Kiai Fajar: Jangan Malu Tunjukkan Kebesaran NU

NU Online Pasongsongan

Berpusat di Masjid Al Azhar, Desa Prancak, Haul Muassis dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-99 NU digelar oleh Pengurus Ranting (PR) NU Prancak, Selasa (08/02/2022).

Acara yang awali dengan pembacaan tahlil serta dimeriahkan oleh grup musik banjari Azzahir, turut hadir PR NU Pasongsongan I dan PR GP Ansor Prancak.

Sementara itu, K Ahmad Fajar Syiddiq dalam mauidhoh hasanahnya lebih banyak bertutur tentang sejarah dan peran NU hingga saat ini.

“Sebagai jamiyah diniyah ijtimaiyah terbesar di dunia, peran NU sejak dulu sangat diperhitungkan. Sebab itulah, NU tidak hanya menjadi solusi pelbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini, melainkan juga menjadi problem solving bagi permasalahan yang dihadapi dunia,” tegasnya.

Karena itu, Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan tersebut meminta agar warga Prancak yang hadir dikesempatan tersebut tidak merasa berkecil hati untuk menunjukkan identitas ke-NU-an mereka.

“Menyongsong satu abad lahirnya NU, mari kita tunjukkan identitas ke-NU-an kita. Jangan malu, sebab NU adalah organisa besar yang didirikan oleh para wali Allah Swt. yang mendunia,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kiai Fajar sapaan akrabnya berharap agar PR NU Prancak lebih berkembang dari sebelum-sebelumnya.      

“Bersamaan dengan ridho Allah Swt., semoga semua program yang telah direncanakan PR NU Prancak dapat terealisasi,” pungkasnya.   

   

Pewarta: Ahmad

Editor: Amir  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar