Refleksikan Harlah ke-99, PAC Fatayat Pasongsongan Gelar Haul Muassis

NU Online Pasongsongan

Refleksikan hari lahir (harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Pasongsongan gelar Haul Muassis NU pada Senin (14/02/2022) siang.

Haul yang dihadiri oleh segenap Pimpinan Ranting (PR) Fatayat se-Kecamatan Pasongsongan berpusat di Kantor MWCNU Pasongsongan.

Meskipun digelar secara sederhana, acara yang dibuka dengan pembacaan yasin dan tahlil berlangsung hikmat. Lebih-lebih, saat lagu Indonesia Raya dan Mars Fatayat dinyanyikan secara serentak.

Mewakili PAC Fatayat, Ny. Khalila Roqib dalam sabutannya luapkan rasa syukurnya atas terselenggarannya acara tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan terlaksananya haul ini. Apalagi, acara ini terlaksana di rumah kita sendiri, yakni Kantor MWCNU Pasongsongan,” ungkap Wakil Ketua II PAC Pasongsongan itu.

Sementara itu, KH Abd Gaffar dalam salah satu tausiahnya mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, haul yang merupakan tradisi Ahlussunnah wal Jamaah harus dipertahankan dengan memanfaatkan berbagai momentum penting di NU.  


“Selain sebagai upaya dalam mempertahankan warisan ulama terdahulu, kegiatan haul juga merupakan wujud syukur kita atas dilahirkannya NU hingga di usianya ke-99,” tutur Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan.


Pewarta: Akhmad Jasimul Ahyak

Editor: Amir  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar