Refleksikan Harlah ke-99, PR NU Pasongsongan II Gelar Pemutaran Film Sang Kiai

NU Online Pasongsongan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam merefleksikan hari lahir (harlah) ke-99 NU, sebagaimana pemutaran film Sang Kiai yang digelar oleh Pengurus Ranting (PR) NU Pasongsongan II pada Senin (14/02/2022) malam di Aula Pondok Pesantren Al Manfiq II, Dusun Morasen, Desa Pasongsongan.

Dengan ditayangkannya film Sang Kiai, pengurus di ranting tersebut berharap agar gairah dan semangat juang para muassis NU dapat tertularkan.

"Ada banyak pelajaran penting yang bisa kita ambil dari film Sang Kiai, utamanya perjuangan para muassis NU dalam memerdekakan bangsa ini. Karena itu, penting bagi kami menayangkan film tersebut untuk merefleksikan harlah ke-99 NU," terang Ketua Ranting Pasongsongan II, K Erfan Efendi saat dikonfirmasi.

Film yang ditayangkan setelah pembacaan tahlil dan tausiah ke-NU-an, merupakan rangkaian pamungkas dari acara Haul Muassis yang digelar di ranting tersebut.

Sementara itu, tausiah ke-NU-an yang disampaikan KH. Abd Gaffar lebih menekankan tentang pentingnya menumbuhkan semangat dalam berkhidmat kepada NU.

“Masih banyak tetangga kita yang tidak menginginkan NU menjadi besar. Karena itu, memasuki usia NU yang ke-99, mari tingkatkan semangat kita dalam berkhidmat kepada NU,” ajak beliau dengan tegas.

Karena itu, Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan tersebut berharap agar semua pengurus NU bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh.

“Menjadi pengurus NU tidak boleh hanya duduk diam tanpa berbuat apa-apa, apalagi hanya sekadar menjadi kebagaan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Amir

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar