Viral: Di Harlah ke-99 NU, Haul Muassis di Lebbeng Barat Dipadati Angka 9

NU Online Pasongsongan

Viral, Haul Muassis yang digelar Pengurus Ranting (PR) NU Lebbeng Barat dipadati angka 9. Pasalnya, haul yang diselenggarakan pada tanggal 9 Februari itu, terang Ra Ahmad Fauzi, merupakan peringatan harlah ke-99 NU.

“Anehnya lagi, khataman Al Quran yang mengawali acara tersebut juga dihadiri oleh 99 jamaah. Jadi, harlah ke-99 dilaksanakan pada tanggal 9 dan dihadiri oleh 99 jamaah, ” jelas Wakil Sekretari MWCNU Pasongsongan itu kepada bintangsembilannews.com saat ditemui di Kantor NU Pasongsongan, Kamis (10/02/2022).

Tentu saja, lanjut Ra Fauzi sapaan akrabnya, hal tersebut bukan hasil rekayasa penitia. Sebab, semua peristiwa di dunia ini, bagi dirinya sering terjadi di luar rencana manusia.

“Jadi, semua peritiwa yang kita alami ini, termasuk pula peristiwa mistik di Lebbeng Barat adalah rekayasa Allah Swt. agar kita bisa mensyukuri kebesaran-Nya,” tandasnya.

Di tempat yang berbeda, Kiai Zainol Muntaha menerangkan terkait keistimewaan angka 9 dalam hitungan jawa. Angka 9 dalam pemahaman guru spiritualis itu memiliki makna yang sangat istimewa.

“Sebab, selain sebagai sejarah sembilan wali songo, angka 9 bisa dimaknai sebagai keberhasilan atau puncak pencapaian tertinggi,” jelasnya.

Terkait peristiwa unik yang dialami PR NU Lebbeng Barat, Kiai Muntaha melalui penglihatan batinnya meyakini bahwa pergerakan NU di Lebbeng Barat bisa menjadi kiblat bagi ranting yang lain.

“Meskipun saya warga nahdliyin biasa atau bukan aktivis NU, namun saya meyakini kemajuan NU di sana sangat luar biasa,” pungkasnya.    

 

Pewarta: Amir

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar  
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar