Dinilai Loyal, Kiai Agus Diminta Gantikan K Ahmad Riyadi Sebagai Ketua LAZISNU di Panaongan

Karena dinilai loyal serta amanah saat diberi berbagai tanggung jawab oleh NU, K Agus Sugianto atau yang akrab disapa Kiai Agus diminta gantikan K Ahmad Riyadi sebagai ketua NU Care-LAZISNU Ranting NU Panaongan Utara.
 
Prosesi pergantian sekaligus pengukuhan kepengurusan LAZISNU Panaongan Utara tersebut dilaksanakan saat Lailatul Ijtima' Nahdlatul Ulama (LINU) berlangsung, Sabtu (26/05/2023) di kediaman K Jamaluddin Johan, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Wakil Ketua PCNU Sumenep K Hosnan Mustafa yang saat itu hadir, tajam menyoroti pengurus Ranting NU Panaongan Utara yang di anggap tidak bisa melepas K Ahmad Riyadi sebagai ketua LAZIS di ranting tersebut.

“Pengurus ranting NU Panaongan harus tahu diri tentang posisi beliau saat ini. Karena itu, pengurus ranting Panaongan harus legowo melepas beliau dari LAZISNU di ranting ini,” tegasnya.

Sedangkan loyalitas serta kinerja Kiai Agus Sugianto, lanjut pria yang akrab disapa Kiai Hosnan, sudah terbukti sejak dulu.

“Bagi saya, beliau adalah pilihan terbaik menggantikan Kiai Ahmad Riyadi yang kini lebih berkonsentrasi sebagai fungsi manajerial di MWCNU Pasongsongan,” terangnya.  

Diketahui, K Ahmad Riyadi menjadi ketua LAZISNU di Ranting Panaongan Utara sejak pertama kali lembaga tersebut dibentuk, yakni pada 2014. Namun, hingga Musyawarah Ranting (Musran) digelar pada 2021 silam, kepengurusan LAZISNU di ranting tersebut tidak direformasi.

Adapun kegiatan sosial dari lembaga tersebut, diantaranya santunan kepada kaum duafa, sampah peduli, koin peduli, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar