Agus Sugianto Tegaskan Peran Penting NU dalam Membangun Bangsa Ini

Ketua Lakpesdam MWCNU Pasongsongan Agus Sugianto menegaskan, NU memiliki peran penting dalam membangun bangsa ini.

“Jasa besar NU dalam membangun bangsa ini tidak bisa diragukan lagi. Mulai saat merebut kemerdekaan, mempertahankan hingga mengisi kemerdekaan,” tegasnya saat menjadi pemateri dalam acara turba MWCNU Pasongsongan yang dilaksanakan di perkumpulan Lailatul Ijtima’ Ranting NU Prancak, Sabtu (10/06/2023) di kediaman Muhammad Arif, Dusun Billamabuk, Desa Prancak.

Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa Pak Agus, ketika konflik agama, ideologi, politik, ekonomi, dan budaya mengancam integrasi nasional Indonesia, NU akan menjadi problem solving terbebasnya bangsa ini dari persoalan rumit tersebut.

“Mulai dari konflik di Ambo, konflik Sampit Madura, dan berbagai konflik lainnya, NU melalui Gus Dur mampu redam persoalan tersebut meskipun beliau rela menerima hinaan,” paparnya.

Persoalan rumit serupa juga diterangkan Pak Agus ketika bangsa ini dilanda COVID-19. Sedangkan warganya menolak vaksin.

“Bayangkan saja ketika PBNU tidak menginstruksikan dan mengkampanyekan vaksin Covid-19, barangkali hingga saat ini kita tidak akan lepas dari wabah tersebut,” tegasnya.

Di akhir penyampaian, Kepala Sekolah SDN Panaongan III itu mengajak kepada para jama’ah yang hadir agar turut berperan dalam menjaga bangsa ini.

“Menjaga bangsa hari ini tidak harus mengokang senjata. Lebih penting dari semua itu ialah menjaga kerukunan antar sesama atau antar tetangga,” pungkasnya.     





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar