LTM NU Pasongsongan Gelar Pengukuran Arah Kiblat Sejumlah Masjid dan Mushala

Lembaga Takmir Masjid Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (LTM MWCNU) Pasongsongan menggelar pengukuran arah kiblat sejumlah masjid dan mushala di Pasongsongan, Senin (12/06/2023).

Pengukuran yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB itu dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan, Masjid Al-Hidayah, Mushala Nurul Qulub, dan Mushala Nurul Hikmah.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ahmad Kusyairi kepada bintangsembilannews.com menegaskan tentang pentingnya melakukan pengukuran arah kiblat dalam upaya menyempurnakan ibadah.

“Menghadap kiblat adalah salah satu syarat sah shalat. Sedangkan Ka’bah merupakan arah kiblat umat Islam seluruh dunia. Karena itulah, pengukuran arah kiblat ini dilakukan,” tegas Sekretaris LTM NU Pasongsongan itu.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Ketua LTM NU Pasongsongan K Ahmad Sunni nyatakan kesiapannya bergerilya untuk melakukan kembali pengukuran arah kiblat masjid dan mushala se-Pasongsongan.

“Karena hal ini bagian dari tugas kami, maka mewakili LTM, kami siap melakukan pengukuran arah kiblat masjid dan mushala jika diminta oleh warga,” tegasnya.

Selain dibantu oleh KH Ahmad Faidal dari Ditjen Bimas Islam Kemenag Sumenep, pengukuran tersebut juga diikuti oleh beberapa tokoh yang diantaranya mantan Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan K Ahmad Hannan, Wakil Rais Syuriyah MWCNU Pasongsongan K Ahmad Fajar Syiddik, Rais Ranting NU Pasongsongan Utara K Mohammad Yasin, Ketua LP Ma’arif NU Pasongsongan Ustadz Abu Thallib, Ketua LTN NU Pasongsongan Lora Ahmad Syarif Hidayatullah Fajar, dan beberapa takmir masjid serta pengurus mushala.  





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar