Gelar Santunan dan Bazar Murah, Cara BMT NU Pasongsongan Mensyukuri Usianya yang ke-19 Tahun

Pelaksanaan Bazar Murah oleh BMT NU Cabang Pasongsongan
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Cabang Pasongsongan menggelar santunan dan bazar murah, Rabu (28/06/2023) di pusatkan halaman Kantor Cabang BMT NU Pasongsongan.

Santunan dan bazar murah yang menyasar yatim dan kaum dhu'afa, bagi Abd Kadir, dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas usia BMT NU yang kini mencapai 19 tahun.

“Pada hari Kamis, tanggal 1 Juli 2004, BMT NU dilahirkan. Jadi, pada tanggal 1 Juli 2023, BMT NU berusia 19 tahun. Di Hari Jadi ke-19 inilah, kita harus bersyukur dengan cara berbagi kebahagiaan dengan orang lain,” ungkap Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan itu kepada bintangsembilannews.com.

Pelaksanaan Santunan oleh BMT NU Cabang Pasongsngan

Pasalnya, selama 19 tahun itulah, imbuhnya, BMT NU tanpa henti berjuang melawan praktik rentenir dan bank harian yang mencekik petani dan pedagang kecil. Mulai dengan hanya bermodalkan 400 ribu, perjalanan BMT NU seakan diawali dengan penuh keprihatinan.

"Namun, karena kegigihan serta ketulusan sang pendirinya demi mewujudkan kemandirian NU secara jam'iyah dan jamaah, KH. Mashudi Kanzil mampu hadirkan BMT NU sebagai solusi dari peliknya perekonomian yang dihadapi rakyat kecil,” tutur dia.

Oleh karena itu, dengan diselenggarakannya kegiatan sosial tersebut, pria yang kerap disapa Pak Kadir itu berharap semangat para pengelola, khususnya di BMT NU Pasongsongan semakin meningkat.

“Dari kegiatan sosial ini, semoga Allah Swt. meningkatkan kemampuan dan kinerja kami, bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga di Hari Jadi yang ke-19 ini, BMT NU menjadi satu-satunya problem solving dari persoalan ekonomi yang membelit bangsa ini,” pungkasnya.




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar