Hari Jadi ke-19, BMT NU Cabang Pasongsongan Gelar Doa Bersama

 

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Cabang Pasongsongan menggelar doa bersama, Selasa (27/06/2023) di Kantor BMT NU Cabang Pasongsongan.      

Kegiatan yang dilaksanakan dari sore hingga malam hari diisi dengan khataman Al-Qur'an yang kemudian dilanjut shalat Magrib berjamaah, pembacaan surat Yasin, Almulk, dan Alwaqiah, 

Dalam kesempatan tersebut, Rais MWC NU Pasongsongan KH. Abd Gaffar mengingatkan pentingnya memperbanyak mengingat kematian, lebih-lebih saat usia semakin bertambah.

“Satu hal yang bisa memotivasi kita untuk selalu mematuhi perintah dan menjauhi larangan-Nya ialah ketika kita selalu mengingat kematian,” ungkap beliau.

Sayangnya kenikmatan duniawi yang fana ini, imbuh Kiai Gaffar, kerap menenggelamkan ingatan manusia akan peristiwa penting yang pasti terjadi.

“Karena itu, agar dunia ini tidak menipu kita, dalam hadits shahih yang diriwayatkan Ibnu Hibban, Rasulullah Saw. bersabda,’perbanyaklah mengingat hal yang dapat memutus kelezatan-kelezatan, yaitu kematian’,” terang beliau.

Semenatara itu, doa bersama yang melibatkan pengawas, pengelola, dan segenap keluar pengelola, menurut Abd Kadir, merupakan salah satu rankaian acara yang digelar BMT NU Cabang Pasongsongan dalam memperingati Hari Jadi ke-19 koperasi simpan pinjam tersebut.

"Setelah acara ini, kami juga akan menggelar bazar sembako murah dan santunan anak yatim. Kegiatan semacam ini juga terlaksana di 100 Cabang BMT NU seluruh Indonesia. Sedangkan resepsi puncak akan di gelar pada 1 Juli 2023 di Graha NUansa BMT NU Jawa Timur, Gapura, Sumenep," jelas Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan itu kepada bintangsembilannews.com.  


Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar