LF PCNU Sumenep Ikhbarkan Awal Dzulhijjah 1444 H Jatuh pada 20 Juni 2023

Lembaga Falakiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LF PCNU) Sumenep mengikhbarkan bahwa 1 Dzulhijjah 1444 H jatuh pada Selasa 20 Juni 2023 M.
 
Penetapan tersebut didasarkan pada hasil rukyatul hilal bersama Badan Hisab Rukyat Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan di pantai Pasongsongan, Sumenep, Senin (19/06/2023).

“Berdasarkan rukyatul hilal yang dilakukan pada kesempatan kali ini, bisa dipastikan malam ini adalah tanggal 1 Dzulhijjah 1444 H,” tutur Pengurus LF PCNU Sumenep Ustadz Faidhol kepada bintangsembilannews.com.

Sebelumnya dirinya mengaku putus asa karena hilal tertutup awan tebal. Namun, ketika kondisi hilal semakin tinggi, akhirnya hilal bisa terpantau melalui finderscope serta bisa diabadikan dengan kamera.

Alhamdulillah, kami bersama tim yang lain telah berhasil membidik hilal di ketingggian 4 derajat pada kisaran pukul 17.48 WIB,” terangnya.

Hadir mendampingi kegiatan tersebut, Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi, Wakil Ketua PCNU Sumenep K Hosnan Mustafa, Ketua Ranting NU Pasongsongan Utara K Sya’rani, Sekretaris LTM NU Pasongsongan Gus Ahmad Kusyairi, Ketua LP Ma’arif K Abu Thalib, dan beberapa ASN KUA Pasongsongan.





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar