Tingkatkan Kualitas Siswa, MI Nurul Ummah Gelar Khotmil Qur’an

Sebagai ikhtiar batin dalam upaya meningkatkan kualitas siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ummah menggelar khotmil qur’an, Senin (19/06/2023) di Dusun Sumur Keramat, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Selain melibatkan guru dan siswa, kegiatan yang berpusat di ruang kelas MI itu juga mengikutsertakan wali murid dan alumni.

Terkait kegiatan tersebut, Kepala MI Nurul Ummah Ustadz Saiful Hidayat menerangkan, khotmil Qur’an yang saat ini digelar merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap akhir tahun pelajaran.

“Tentu saja, dengan kegiatan ini kami berharap, kualitas kelulusan MI Nurul Ummah semakin meningkat,” ungkapnya saat ditemui bintangsembilannews.com.

Sementara itu, KH Asyikurrahman yang memimpin acara tersebut yakin bahwa khotmil qur’an yang telah menjadi rutinitas di madrasah tersebut bisa mewujudkan harapan para guru, siswa, dan wali murid.

“Sebagai manusia, kemampuan kita itu terbatas. Karena itu, kita sangat membutuhkan pertolongan-Nya dalam meningkat kualitas siswa MI Nurul Ummah. Semuga dengan khataman Al-Qur’an ini, Allah Swt. mengabulkan semua harapan kita,” terangnya penuh harap.





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar