Pastikan Akurasi Kepengurusan, MWCNU Pasongsongan Gelar Turba di Ranting NU Montorna Utara

Dalam memastikan akurasi kepengurusan di tingkat ranting, untuk yang kesekian kalinya Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan gelar turba (turun ke bawah) di Ranting NU Montorna Utara pada Jumat (23/06/2023) siang tadi, di Dusun Tanunggul, Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan.
 
Sebagaimana yang dijumpai di beberapa ranting NU lainnya, Atoul hasan Tamami menerangkan, rombongan MWCNU Pasongsongan yang terdiri dari pengurus harian dan lembaga kini mulai menemukan kesungguhan pengurus di ranting tersebut dalam upaya mempersiapkan verifikasi dan validasi sebagaimana yang diharapkan PBNU.

“Dianggap valid karena kepengurusan di ranting ini lengkap dan ada orangnya. Selain itu, juga ada kantor beserta papan namanya,” jelas Wakil Sekretaris MWCNU Pasongsongan itu saat ditemui bintangsembilannews.com.

Meskipun di ranting tersebut menjadikan surau sebagai kantor pengurus, lanjut pria yang akrab disapa Pak Totok, jika dimanfaatkan dengan baik, maka NU di Desa Montorna akan lebih hidup.

“Sebenarnya, basis pergerakan kita ada masjid dan mushala atau surau. Sangat tepat jika hal itu dimanfaatkan dengan berupaya memakmurkannya. Apalagi yang punya surau ini adalah ketua rantingnya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LBMNU Pasongsongan K. Kamilul Himam yang bertugas sebagai pemateri di ranting tersebut dalam penyampaian lebih menekankan pentingnya verifikasi dan validasi tingkat ranting.

“Sebagaimana yang diwanti-wanti oleh PBNU, verifikasi dan validasi sangat penting dilakukan demi memperkuat NU di akar rumput. Tentu saja, hal ini tidak hanya diwajibkan untuk ranting, MWC juga melakukan hal serupa,” tandasnya.        



Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar