Gerakan Masjid dan Mushala Bersih, LTM NU Pasongsongan Distribusikan Logistik Kesehatan ke Sejumlah Masjid dan Mushala

Realisasikan program Gerakan Masjid dan Mushala Bersih yang telah dicanangkan beberapa bulan lalu, Lembaga Takmir Masjid (LTM) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan distribusikan bantuan logistik kesehatan ke sejumlah masjid dan mushala di Pasongsongan, Kamis (17/08/2023).

Penyaluran logistik kesehatan yang merupakan hasil kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep itu berupa puluhan cairan pembersih lantai, sabun mandi, sabun cuci tangan cair, hand sanitizer, dan masker.

Terkait hal tersebut, Lora Ahmad Kusyairi menganggap penting program yang dirinya canangkan dalam upaya menjaga masjid dan mushala agar tetap bersih dan sehat.  

“Hal ini juga merupakan bagian dari gerakan memakmurkan masjid. Sebab, dengan masjid yang bersih dan sehat juga akan bisa memberikan kenyamanan bagi jamaahnya,” terangnya saat ditemui bintangsembilannews.com.

Dengan menjaga kebersihan masjid, lanjut Sekretaris LTM MWCNU Pasongsongan itu, bisa dimungkinkan berdampak pada lingkungan sekitar, utamanya dalam mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.

Annadhofatu minal iman, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Untuk itu, kami berharap agar masjid dan mushala bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya dalam menjaga kebersihan,” pungkasnya.



Pewarta: Siti Sofiyah
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar