Multi Talenta, Ketua Lesbumi Pasongsongan Borong Dua Kejuaraan Sekaligus dari Lomba Fotografi dan LKTI

Tak dinyana, Ketua Lesbumi NU Pasongsongan Gus Ahmad Jasimul Ahyak memiliki multi talenta yang luar biasa. Kemampuannya yang tidak hanya membidangi satu bakat tertentu ternyata dibuktikan setelah dirinya sukses borong dua kejuaraan sekaligus dari Lomba Fotografi dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang digelar beberapa bulan lalu oleh Komando Resor Militer 084/Bhaskara Jaya  yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani No. 1 Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.
 
Adapun karya yang diangkat dari penelitian Gus Jasim, sapaan akrabnya, lebih menitikberatkan pada makna dan fungsi macapat gantiran sebagai kearifan lokal masyarakat Sumenep. Dari hasil penelitian inilah, dirinya mampu sabet juara 1 dalam LKTI tersebut. 
 
“Tema yang saya angkat ini sesuai dengan apa yang saya geluti selama ini, yakni sebagai pekerja budaya yang terus berupaya menghidupkan kesenian tradisional, khususnya macapat di Pasongsongan,” jelasnya saat ditemui bintangsembilannews.com di Kantor MWCNU Pasongsongan, Sabtu (30/09/2023).
    
Sedangkan fotografi yang mengangkat tema “Perjuangan Si Tua Renta dalam Menjemput Rejeki” juga berhasil raih juara harapan 1.
 
“Tema ini merupakan fakta masyarakat pesisir dalam menghadapi hidup yang harus diperjuangkan, meski dalam kondisi yang renta sekalipun, pantang menyerah dan meminta-minta,” tandas dia.
        
 
 
Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar