Gelar Rapat Pemantapan, Berikut 13 Kegiatan HSN 2023 yang Diagendakan di Pasongsongan

Menindaklanjuti rapat pleno yang terlaksana beberapa minggu lalu (Rabu, 06 September 2023), Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2023 menggelar rapat pemantapan dengan melibatkan semua koordinator kegiatan dan beberapa pengurus MWCNU Pasongsongan, Selasa (19/09/2023) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Adapun hal penting yang dibicarakan dalam rapat tersebut, di antaranya memastikan kesiapan masing-masing koordinator kegiatan, baik itu terkait konseptual event, perencanaan anggaran biaya, timeline kerja, rundown acara, dan lain sebagainya.

“Hal ini penting kita lakukan demi memastikan kesiapan koordinator kegiatan, sehingga apa yang kita rencanakan di HSN nanti akan berjalan tanpa kendala,” terang Ketua Panitia HSN 2023, K Salehoddin Khair.

Dari hasil pembahasan yang telah ditetapkan dalam rapat tersebut, berikut jadwal kegiatan HSN 2023 yang diagendakan di Pasongsongan:

1.        Seleksi baca kitab Fathul Qorib akan digelar di Kantor MWCNU Pasongsongan pada Sabtu, 07 Oktober 2023.

2.        Lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif akan menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighosah yang dilaksanakan di masing-masing lembaga, baik itu RA, MD, MI, MTS dan MA dengan jadwal pelaksanaan yang berbeda pula.

3.        Pelatihan desain grafis akan digelar oleh LTN NU Pasongsongan pada Sabtu, 14 Oktober 2023, di Kantor MWCNU Pasongsongan.

4.        Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighotsah akan digelar secara serentak di setiap ranting dan anak ranting se-Pasongsongan pada Ahad, 15 Oktober 2023. Dalam acara tersebut, setiap ranting juga melaksanakan penyerahan beasiswa santri.

5.        Panitia akan menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighosah di Kantor MWCNU Pasongsongan pada Selasa, 17 Oktober 2023.

6.        Lesbumi NU Pasongsongan akan mengadakan lomba baca puisi pada Rabu, 18 Oktober 2023. Selain itu, lembaga yang bergerak di bidang kesenian dan kebudayaan tersebut juga akan menggelar lomba cipta puisi tingkat nasional.

7.        Panitia akan menggelar pawai dan upacara santri di lapangan Prancak pada Ahad, 22 Oktober 2023. Sebagaimana pawai HSN tahun sebelumnya, pawai HSN 2023 diperkirakan akan diikuti oleh kurang lebih 6 ribu peserta.

8.        Dalam waktu yang sama, yakni pada 22 Oktober 2023, LP Ma’arif juga akan melaksanakan upcara HSN.

9.        Lesbumi NU Pasongsongan akan menggelar sarasehan budaya dan penerimaan hadiah bagi pemenang lomba baca dan cipta puisi. Acara tersebut akan dipusatkan di Gedung KH Wahab Hasbullah pada Senin, 23 Oktober 2023.

10.    Lakpesdam NU Pasongsongan akan melaksanakan sunatan massal gratis pada Ahad, 29 Oktober 2023.

11.    Lakpesdam NU Pasongsongan akan mengadakan pelatihan penyusunan rencana strategis (renstra) bagi pengurus NU.

12.    Lakpesdam NU Pasongsongan akan mengadakan kajian ekologi dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Dalam kajian tersebut, Lakpesdam juga akan menghadirkan pemerintah kecamatan, desa, serta pihak terkait untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai persoalan lingkungan di Pasongsongan. Terkait jadwal pelaksanaan, Ketua Lakpesdam Pasongsongan Agus Sugianto masih menunggu kepastian dari PCNU Sumenep.

13.  LTM NU Pasongsongan akan menggelar pelatihan shalat ala Rasulullah Saw. di Gedung KH Wahab Hasbullah. Adapun jadwal pelaksanaan belum ditentukan.   




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah

Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar