Gelar Rapat Pleno, Berikut Kegiatan HSN 2023 yang Akan digelar di Pasongsongan

Rencanakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 pada Oktober mendatang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan gelar rapat pleno, Rabu (06/09/2023) di Gedung K. Wahab Hasbullah, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi mengingatkan tentang pentingnya melakukan konsolidasi nonformal antar pengurus demi kemajuan organisasi.

“Seperti yang saat ini kita lakukan, ternyata konsolidasi formal itu sangat mudah. Sayangnya, konsolidasi itu kerap membuat kita gigit jari manakala apa yang direncanakan tidak sesuai harapan. Nah, inilah pentingnya bagi pengurus melakukan konsolidasi nonformal secara istiqomah, semisal dengan membangun hubungan emosional antar pengurus dengan membudayakan silaturahmi. Hal itu bisa dilakukan dengan seringnya berkumpul atau ngopi bareng, yang ternyata semua itu memiliki efek luar biasa terhadap kemajuan organisasi,” terangnya.

Adapun rapat pleno yang diikuti segenap pengurus ranting, lembaga, dan Banom NU se-Pasongsongan itu sepakat akan menggelar peringatan HSN secara serentak dalam satu kepanitiaan yang telah ditetapkan saat itu.

Selain mengacu pada kegiatan yang telah ditentukan PCNU Sumenep, rapat tersebut juga ditetapkan beberapa kegiatan HSN yang akan digelar di Pasongsongan, baik oleh ranting, anak ranting atau lembaga.

Berikut kegiatan HSN 2023 yang akan digelar di Pasongsongan:

1.    Melalukan seleksi baca kitab Fathul Qorib.

2.    Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighosah digelar serentak oleh Ranting dan Anak Ranting NU.

3.    Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighosah digelar di Gedung KH Wahab Hasbullah.     

4.    Setiap ranting melaksanakan Beasiswa Santri.

5.    LTN NU Pasongsongan menggelar pelatihan desain grafis.

6.    LP Ma’arif Pasongsongan menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighosah santri.

7.    Pelatihan penyusunan renstra bagi pengurus NU.

8.  Lesbumi NU Pasongsongan menggelar lomba baca puisi nasional yang bertemakan HSN.     

9.    Pawai santri dan upaca HSN 2023.

 




Pewarta: Hamdan

Editor: Siti Sofiyah

Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar