Syukuri HSN, NU Care-LAZISNU Pasongsongan Gelar Khitanan Massal Gratis

Hari Santri Nasional (HSN) merupakan momentum bersejarah yang paling menentukan eksistensi Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.
Sebagai peristiwa bersejarah yang diperingati setiap bulan Oktober tersebut, HSN kerap disemarakkan dengan beragam kegiatan positif oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya ialah Khitanan Massal Gratis yang digelar NU Care-LAZISNU MWCNU Pasongsongan, Ahad (29/10/2023) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Khitanan massal yang mengikutsertakan 40 anak se-Pasongsongan itu ternyata menurut K. Adullah Sattar merupakan cara lain Lakpesdam NU Pasongsongan dalam mensyukuri HSN kali ini.

“Tentu saja, kegiatan ini adalah cara kami dalam mensyukuri hasil pengorbanan para santri dan kiai tempo dulu yang hari ini kami nikmati. Untuk itu, bakti sosial ini kami persembahkan kepada mereka, pejuang kemanusiaan dan pahlawan kemerdekaan,” terang Ketua NU Care-LAZISNU Pasongsongan itu saat ditemui bintangsembilannews.com.

Terkait suksesnya khitanan massal, Kiai Sattar sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PSBB (Pamekasan Sehat Bersih Barokah) yang telah mewakafkan tenaga dan pikirannya demi kegiatan sosial tersebut.

“Mewakili keluarga besar MWCNU Pasongsongan, khususnya Pengururs NU Care-LAZISNU Pasongsongan, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim kesehatan yang tergabung dalam PSBB. Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dalam mensyiarkan kemaslahatan,” pungkasnya.

Semetara itu, salah satu orang tua peserta khitan massal mengaku senang dengan diselenggarakannya bakti sosial tersebut. Pasalnya, tutur Emna, uang yang terkumpul pada musim ini sangat tidak cukup buat mengkhitan anaknya, lebih-lebih saat semua kebutuhan pokok semakin meroket.

“Uang selalu habis buat kebutuhan dapur dan anak saya yang masih mondok, Pak. Terimakasih NU. Terimakasih juga kepada para pengurusnya yang telah membantu orang seperti kami ini,” tuturnya terbata-bata.

Selain dihadiri Harian Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Pasongsongan, kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari itu, turut hadir Kapolsek Pasongsongan, Banser Husada Sumenep, dan beberapa tokoh setempat.



Pewarta: Siti Sofiyah
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar