Wujudan Ukhuwah Basyariyah, LAZISNU Pasongsongan Galang Dana Untuk Warga Palestina

 

NU Online Pasongsongan Sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan dan perwujudan ukhuwah basyariyah, NU Care-LAZISNU MWCNU Pasongsongan menggelar aksi galang donasi untuk warga Palestina, Selasa (07/11/2022).

Aksi yang secara massif dilakukan di jalan raya, pusat keramaian, dan beberapa pasar tradisional di Pasongsongan itu, juga mengikutsertakan beberapa Banom NU setempat, seperti Fatayat, Muslimat NU, IPNU-IPPNU Pasongsongan, dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, K Abdulah Sattar menyampaikan bahwa aksi penggalangan donasi untuk warga Palestina itu dilakukan sebagai perwujudan dari persaudaraan dalam kemanusiaan.

“Ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah itu tidak mengenal yang namanya ras, agama, suku, dan aspek lainnya. Jadi, aksi yang kami lakukan hari ini adalah bagian dari upaya untuk keselamatan seluruh umat manusia, utamanya bagi warga Palestina yang saat ini dilanda konflik,” ungkapnya kepada bintangsembilannews.com.

Terkait perolehan galang donasi, Ketua NU Care-LAZISNU Pasongsongan itu akan segara menyalurkan ke NU Care-LAZISNU PCNU Sumenep.

“Sebelumnya kami telah menyalurkan beberapa juta ke LAZISNU PCNU Sumenep. Sedangkan untuk hari ini, kami juga akan segera berkoordinasi. Intinya, semua bantuan dari masyarakat dijamin tepat sasaran,” tegas dia.

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Kiai Sattar nyatakan kesiapannya untuk terus bergerilya mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya untuk warga Palestina.

“Untuk selanjutnya, kami akan lebih intens bergerak, baik itu melaui gelaran aksi jalanan atau berkoordinasi dengan beberapa sekolah di Pasongsongan, Ranting NU, Banom NU, dan perkumpulan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.





Pewarta: Siti Sofiyah
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar