Ansor-Banser Pasongsongan Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

Untuk yang kesekian kalinya, NU Care-LAZISNU MWCNU Pasongsongan melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Pasongsongan kembali menggelar aksi galang donasi untuk warga Palestina, Sabtu (11/11/2022).

Berbeda dengan aksi sebelumnya, jihad sosial yang juga melibatkan beberapa Pengurus Lembaga MWCNU Pasongsongan kali ini terlihat dilakukan penuh semangat saat menyisir pusat keramaian dan beberapa pasar tradisional di Pasongsongan.

Karena itu, dalam kesempatan tersebut Kiai Abdullah Sattar menyampai ucapan terimakasih atas upaya yang dilakukan seluruh kader GP Ansor dan Banser Pasongsongan dalam memaksimalkan pengumpulan dana kemanusiaan tersebut, lebih-lebih saat aksi itu dilakukan dengan penuh semangat.

Alhamdulillah, semangat kami seakan tumbuh kembali saat aksi penggalangan donasi yang ditunjukkan GP Ansor dan Banser Pasongsongan mampu memberikan nuansa dan gairah baru dalam memaksimalkan pengumpulan dana kemanusiaan ini,” ungkap Ketua NU Care-LAZISNU MWCNU Pasongsongan itu saat ditemui bintangsembilannews.com. 

Sementara itu, Bendahara PAC GP Ansor Pasongsongan Gus Hariyadi mengungkapkan bahwa aksi solidaritas tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mendalam kader GP Ansor dan Banser atas terjadinya eskalasi konflik di Jalur Gaza dan Tepi Barat (West Bank) yang menewaskan lebih dari 10.000 warga Gaza dan melukai lebih dari 25.000 anak-anak, perempuan, dan lansia.

“Dalam konflik Israel-Palestina selama bertahun-tahun, serangan kali ini merupakan eskalasi paling serius. Meskipun begitu, kami yakin warga Palestina akan terus berjuang untuk meraih kemerdekaannya. Karena itu, mari kita suarakan agar konflik dan kekerasan segera dihentikan. Jadikanlah keadilan dan kemanusiaan sebagai landasan sikap yang absolut,” terang dia.  




Kontributor: Isqy Morodi
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar