Berburu Berkah Ramadhan, Fatayat NU Pasongsongan Bagi-bagi Takjil

Berburu pahala di Bulan Ramdhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pasongsongan membagi-bagikan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas di depan Kantor Kecamatan Pasongsongan, Sabtu (23/03/2024).

Meskipun harus menahan haus dan lapar, namun para pengurus Fatayat tersebut terlihat penuh semangat dalam membagi-bagikan puluhan paket takjil hingga ludes tak tersisa.

“Rasa-rasanya, letih karena haus dan lapar ini seakan terbayarkan ketika banyak orang menyukai isi paket takjil ini. Sungguh, kami sangat senang bisa menyapa warga Pasongsongan di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya Ning Khalilah Rakib kepada bintangsembilannews.com.

Lebih Lanjut, dirinya menuturkan bahwa sejatinya bersedekah tidak harus menunggu datangnya Ramadhan. Namun, karena bulan suci tersebut menjadi madrasah untuk setiap muslim dalam membentuk pribadi yang dermawan, maka sangat penting bagi Wakil Ketua 1 PAC Fatayat NU Pasongsongan itu manfaatkan momentum Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang dapat mengasah kepedulian sosial.

“Utamanya bagi kader Fatayat NU. Meskipun yang kita bagi-bagikan ini nilainya tidak seberapa, paling tidak kita akan terus belajar menjadi orang yang senantiasa menebar kebaikan dan kasih sayang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ning Ifdohatul Jannah yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut melihat bulan Ramadhan dengan berbagai keistimewaannya yang salah satunya sebagai manifestasi dari kasih sayang Allah Swt.

“Pada bulan ini, Allah Swt. menurunkan berbagai nikmat. Salah satu diantaranya adalah pahala kebaikan yang berlipat ganda. Karena itu, kita harus mensyukuri bulan suci ini sebagai bulan untuk menebar kebaikan, meskipun hanya dengan bagi-bagi takjil,” ungkap Ketua PAC Fatayat NU Pasongsongan itu.




Pewarta: Siti Sofiyah
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar