Momen Bukber, Ranting NU Panaongan 1 Gelar Khotmil Qur’an dan Santunan

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Panaongan 1 menggelar Khotmil Qur’an dan santunan untuk anak yatim dalam momen buka puasa bersama (bukber) yang digelar di Pesantren Al-Furqon, Panaongan, Ahad (31/03/2024).

Selain sebagai upaya merealisasikan instruksi PC NU Sumenep, acara semacam ini bagi Abd Latif sudah menjadi agenda tahunan yang harus dilaksanakan di ranting tersebut.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan di ranting kami, utamanya di akhir bulan Ramadhan,” terangnya saat menyambut acara tersebut.

Adapun Bukber, menurut Kepala BMT NU Pasongsongan itu, digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus ranting dengan warga. Karena itu, dalam kegiatan tersebut banyak melibatkan warga setempat. 

“Selain berharap limpahan pahala, Ramadhan juga bisa menjadi momentum yang mampu mempererat ikatan emosional antara pengurus ranting dengan masyarakat setempat,” tuturnya.

Terkait penyaluran santunan, imbuh dia, biasanya akan dilaksanakan di luar acara bukber ini.

“Secara simbolik, penyerahan dilakukan pada hari ini dengan hanya mendatangkan 1 atau 2 anak yatim. Selebihnya akan diserahkan ke rumah mereka masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, K Abdulah Sattar yang hadir di kesempatan tersebut berharap adanya sinergi yang terbangun antara pengurus ranting dan LAZISNU dalam setiap kegiatan santunan.

“Setiap ranting, lembaga ataupun Banom NU yang mengadakan kegiatan santunan diharap ada laporan kepada LAZISNU.” Ketua NU Care-LAZIS MWCNU Pasongsongan itu menegaskan.       





Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

 

Posting Komentar

0 Komentar