Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara Gelar Khotmil Qur’an dan Santunan, Berikut Ranting dan Anak Ranting yang Tergabung di Dalamnya

Penyerahan Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa
Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) yang tergabung dalam Perkumpulan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara menggelar Khotmil Qur’an dan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, Ahad (31/03/2024) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Santunan yang berupa uang tunai dan bingkisan paket sembako diserahkan usai merampungkan Khataman Al-Qur’an.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Perkumpulan PAC Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara Nyai Hj Sanatun dalam salah satu sambuatanya menuturkan, selain untuk mensyukuri keistimewaan bulan Ramadhan, diselenggarakannya Khotmil Qur’an dan santunan juga diharap menjadi ikhtiar batin sehingga pergerakan Muslimat NU di Pasongsongan tidak stagnan.

“Mudah-mudahan, acara yang digelar ini mampu membangkitkan ghirah kami dalam berorganisasi. Sehingga, tatanan organisasi yang dengan susah-payah dibangun oleh PAC Muslimat Pasongsongan tidak menjadi sia-sia,” tuturnya.
Pelaksanaan Khotmil Qur’an
Terkait tatanan keorganisasian Muslimat NU di Pasongsongan, Ning Srihasiyah kepada bintangsembilannews.com berharap keseriuan segenap pengurus untuk bekerja lebih keras dalam upaya mengembangkan organisasi.
 
"Sejak direformasi, usia kita ini memang masih belia. Kita harus bekerja dari nol, baik itu dalam membentuk ranting dan anak ranting. Semoga dengan berkah Ramdhan ini, segenap pengurus diberi ketabahan dalam mengabdi di NU,” harap sekretaris perkumpulan Muslimat tersebut. 

Diterangkan pula bahwa ranting dan anak ranting yang secara administrasi terdaftar dalam Perkumpulan PAC Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara diantaranya:

1.    PR Muslimat NU Panaongan membawahi 4 anak ranting, di antaranya PAR Muslimat NU Benteng, Pangarangan, Sumber Manis, dan PAR Muslimat NU Campaka.

2.    PR Muslimat NU Pasongsongan membawahi 1 anak ranting, yakni PAR Muslimat NU Murasen.

3.    PR Muslimat NU Soddara membawahi 1 anak ranting, yakni PAR Muslimat NU Sumber Pocok.

4.    PR Muslimat NU Padangdangan belum memiliki anak ranting.

 




Pewarta: Siti Shofiyah

Editor: Hamdan

Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar