Usai Khataman Al-Qur'an, Fatayat Pasongsongan Santuni 100 Anak Yatim

Penyerahan Santunan Kepada PAR Fatayat se-Pasongsongan
Usai menggelar khataman Al-Qur'an, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Pasongsongan serahkan santunan untuk 100 anak yatim, Jumat (29/03/2024) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Berbeda dari Ramadhan sebelumnya, kebijakan PAC Fatayat Pasongsongan pada santunan kali ini diserahkan dengan tidak mendatangkan anak yatim ke tempat acara. Melainkan akan diberikan melalui Pengurus Ranting Fatayat masing-masing.

“Demi mempermudah para anak yatim, santunan ini akan kami serahkan secara langsung kepada mereka yang bersangkutan melalui Ranting Fatayat masing-masing,” terang Nyai Ifdohatul Jannah  saat ditemui bintangsembilannews.com.
Acara Khataman Al-Qur'an
Selain itu, kebijakan PAC Fatayat Pasongsongan tersebut menurut Nyai Ifdoh sapaan akrabnya muncul atas keluhan sebagian orang tua anak yatim yang mengaku minder jika anaknya diajak foto di hadapan banyak orang.

“Ini hanya keluhan sebagian dari mereka. Dan, hal itu menjadi pertimbangan kami, sehingga ada kebijakan seperti ini,” imbuhnya.

Meskipun begitu, mendatangkan anak yatim dengan misi dan kepentingan organisasi yang lebih luas, bagi Ketua PAC Fatayat Pasongsongan itu, sangatlah penting.

“Secara pribadi, kita tidak punya kepentingan apa-apa. Mendatangkan mereka tidak lain hanya ingin memperkenalkan NU sejak dini kepada mereka. Tentu saja ini berbeda dengan santunan yang mengatasnamakan pribadi atau perusahaan,” pungkasnya.



Kontributor: Ning Lilah 
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar