BMT NU Pasongsongan Berbagi Ratusan Bingkisan Ramadhan Kepada Masyarakat

Pembagian Bingkisan Kepada Masyarakat
Berdasarkan nash yang qath’I, Ramadhan adalah bulan baik bagi umat Islam untuk lebih giat menebar kebaikan sebagaimana yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Cabang Pasongsongan saat membagikan ratusan bingkisan Ramadhan kepada masyarakat, Selasa (02/04/2024).

Ratusan bingkisan yang dibagikan langsung oleh karyawan BMT NU itu menyebar di beberapa pasar di Kecamatan Pasongsongan.
Kepala BMT NU Pasongsongan Turut Membagikan Bingkisan
Adapun bingkisan tersebut lebih menyasar kepada anggota dan mitra aktif yang biasanya berprofesi sebagai pedang, seperti penjual ikan, penjual toko kelontong, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya.

“Merekalah orang yang justru mempercayai kami untuk mengelola uang yang mereka peroleh. Inilah pentingnya berbagi di tengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi,” tutur Abd Latif saat ditemui bintangsembilanews.com.

Sebagai umat Islam, lanjut Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan itu, sudah selayaknya menjadikan Ramadhan sebagai ladang menanam amal kebaikan. Baik amal yang berhubungan dengan kesalehan personal maupun sosial.

“Agar puasa kita sempurna, maka melakukan berbagai amal kebaikan merupakan jalan menuju kesempurnaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bhuarti yang menerima bingkisan tersebut mengaku senang karena merasa memperoleh perhatian lebih dari BMT NU Pasongsongan.

“Terima kasih atas perhatian ini. Semoga BMT NU semakin besar dan maju,” harapnya sembari tersenyum ramah.




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar