Semarak Ramadhan, MWCNU Pasongsongan Gelar Beragam Kegiatan dari Siang hingga Malam Hari

Menjelang akhir Ramadhan 1445 Hijriyah ini, MWCNU Pasongsongan menghelat beragam kegiatan dari siang hingga malam hari, Selasa (02/04/2024).

Berbagai kegiatan yang dipusatkan di kantor NU setempat itu, di antaranya meliputi santunan anak yatim, berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa, Beasiswa Santri, khataman Al-Qur'an, dan bedah buku.

Sekretaris Panitia Ahmad Jasimul Ahyak menerangkan, setiap pengurus lembaga memiliki tugas dan tanggung jawab mensukseskan kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini, kita hanya bagi-bagi tugas sesuai dengan peran lembaganya masing-masing,” jelasnya kepada bintangsembilannews.com.

Semisal, lanjutnya mencontohkan, Pengurus Lesbumi bertanggung jawab terhadap acara bedah buku, LAZISNU bertugas sukseskan kegiatan yang berkenaan dengan santunan, dan seterusnya.

“Untuk itu, panitia dalam kegiatan ini tidak hanya menghadirkan pengurus lembaga dan ranting, melainkan juga melibatkan Banom NU dan warga setempat,” imbuh Gus Mul sapaan akrabnya.

Bahkan dari pantauan bintangsembilannews.com, beberapa paguyuban yang ada di Pasongsongan juga turut meramaikan ragam kegiatan tersebut. Semisal, Perkumpulan Pemuda Nahdliyin binaan Ranting NU Pasongsongan I, Pemuda Agung Ali Akbar, Komunitas seniman pesisir, santri dari beberapa pesantren di Pasongsongan, dan lain sebagainya. Selain itu, turut hadir Pengurus Lesbumi PC NU Sumenep dan Alumni PD-PKPNU Ankatan-47. 

Karena itulah, Kiai Ahmad Riyadi saat membuka acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang turut serta mensukseskan acara tersebut, utamanya panitia pelaksana yang selama ini telah berkerja keras dalam mensukseskan kegiatan.

Selebihnya, Ketua MWCNU Pasongsongan itu mengimbau agar warga NU menunggu hasil rukyat dan sidang itsbat terkait kepastian tanggal Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Jangan lebaran sendiri-sendiri. Khususnya kepada pengurus ranting, kita harus menunggu hasil sidang istbat.” Dirinya menegaskan.




Pewarta: Fadil
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar