Ucapkan Selamat Idul Fitri, Kiai Riyadi Ajak Rekatkan Persatuan Pasca Pemilu

Saat K Ahmad Riyadi memimpin Upacara HSN (22/10/2023) di Prancak
Melalui bintangsembilannews.com pada Selasa (09/04/2024) malam, Ketua MWCNU Pasongsongan K Ahmad Riyadi menyampaikan tahniah Idul Fitri, 1 Syawal 1445 H.

“Selamat bebaran. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak agar momen Idul Fitri dijadikan sebagai perekat persatuan meskipun suasana pemilu hingga hari ini masih menyisakan polemik di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Agar polemik tersebut tidak melahirkan gesekan yang lebih luas di tengah masyarakat, jadikanlah Idul Fitri ini sebagai momentum untuk saling memaafkan dan memulihkan tali persaudaraan yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan,” ajaknya.

Sebab sebagaimana makna Idul Fitri itu sendiri, imbuh Kiai Riyadi sapaan akrabnya, maka manusia harus saling memaafkan, saling tolong-menolong, saling menghormati, dan lain sebagainya.

“Betapa damainya negeri ini jika semangat Idul Fitri itu menjadi nafas dalam kehidupan kita,” tandasnya.

Soal perbedaan pilihan politik, bagi eks aktivis PMII itu merupakan bagian dari berkahnya demokrasi yang harus dihargai.

“Jika kita semua bersatu, maka siapapun yang diputuskan sebagai Presiden, sejatinya masyarakat Indonesia-lah pemenangnya,” pungkasnya.




Pewarta: Fadil
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar